Indikator
  • Undercontruction

Kemenristekdikti Siapkan 6000 Beasiswa ke Taiwan

Home / Pendidikan / Kemenristekdikti Siapkan 6000 Beasiswa ke Taiwan
Kemenristekdikti Siapkan 6000 Beasiswa ke Taiwan Menristekdikti, Mohammad Nasir memberi keterangan kepada awak media usai memberi arahan pada rapat koordinasi Forum Direktur Politeknik Negeri se-Indonesia (FDPNI), Senin (12/2/2018) malam, di Kota Batu, Jawa Timur. (FOTO: Ferry/TIMES Indonesia)

POSOTIMES, BATU – Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) tengah menyiapkan sebanyak 6000 beasiswa bagi mahasiswa Politeknik ke Taiwan.

Menristekdikti, Mohammad Nasir menjelaskan, tawaran kerja sama dengan Taiwan ini, memungkinkan mahasiswa politeknik untuk mengikuti studi di dalam negeri dan luar negeri.

"Mahasiswa mendapat beasiswa untuk studi selama dua tahun di Indonesia, dan dua tahun di luar negeri. Beasiswa bisa diberikan dari luar negeri, yaitu dengan Taiwan," kata M Nasir kepada awak media, Senin (12/2/2018) malam, di Hotel Singhasari, Kota Batu, Jawa Timur.

BACA JUGA: Menristekdiki akan Revitalisasi Politeknik di Indonesia

Nasir mengatakan, program beasiswa ini akan dimulai pada tahun ini. Apabila jumlah 6000 beasiswa terpenuhi, akan ditambah lebih besar lagi pada tahun berikutnya.

Untuk itu, dia meminta kepada para direktur politeknik negeri untuk berkolaborasi dengan perguruan tinggi di Taiwan, agar bisa langsung bekerja sama.

Dengan kerja sama ini, Taiwan mendapat keuntungan berupa sumber daya yang baik, sedangkan Indonesia mendapatkan pendidikan yang baik. (*)

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com