Ribuan Pelari Adu Cepat di Pangkalan Militer Abdulrachman Saleh

Home / Berita / Ribuan Pelari Adu Cepat di Pangkalan Militer Abdulrachman Saleh
Ribuan Pelari Adu Cepat di Pangkalan Militer Abdulrachman Saleh Air force run dalam bulan dirgantara menyambut hari jadi TNI AU ke 72 di Lanud Abdulrachman Saleh Malang. Minggu, 15/4/2018. (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)

TIMESPOSO, MALANG – Dalam rangka bulan Dirgantara, TNI AU Abdulrachman Saleh, Malang, menggelar kegiatan Air Force Run di lingkungan bandara, Minggu (16/4/2018) pagi.

Sekitar 3200 peserta dari masyarakat umum maupun anggota TNI turut dalam acara lari ini.

Komandan Lanud Abdulrahman Saleh, Marsma TNI Andi Wijaya, mengatakan kegiatan ini diadakan dalam rangka menyambut bukan dirgantara dan juga menyambut hari jadi ke-72 TNI AU.

Lomba-Lari-B.jpg

Menurutnya kegiatan yang digelar sangat unik karena sangat jarang masyarakat yang bisa bebas masuk dalam lingkungan pangkalan Lanud Abdulrachman Saleh.

"Kegiatan ini memang sangat unik karena banyak orang  takut untuk masuk ke pangkalan TNI, kita lakukan open base memperlihatkan suasana kemiliteran sebagaimana aslinya, agar masyarakat juga tahu bagaimana indahnya Abdulrachman Saleh, dengan lari disamping pesawat atau alutsista yang jarang kita liat dan bisa foto-foto," ujarnya.

Lomba-Lari-C.jpg

Adapun rute yang akan dilalui peserta mulai start dari lapangan dirgantara, masuk ke ring 1 keliling ketempat parkir pesawat, keluar dan kembali lagi ke lapangan dirgantara.

"Di sini peserta bisa melihat suasana pangkalan udara yang jarang-jarang masuk ke dalam area militer," ujar Andi.

Ada 3 kategori yang diperlombakan dalam Air Force Run yaitu kategori 5 km, 10 km, dan kategori kids.

Lomba-Lari-D.jpg

Selain perlombaan Air Force Run, TNI AU Lanud Abdulrachman Saleh juga menampilkan olahrga dirgantara seperti paramotor, terjun payung, manuver pesawat tempur super tucano, dropping barang dari pesawat cassa dan pesawat hercules freefall.

"Itu adalah salah satu keunikan dari acara air force run ini dengan menampilkan kekuatan udara," ujarnya.(*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com