Rampas Motor di Jalan, Kapolres Intruksikan "Debt Collector" Ditembak

Home / Berita / Rampas Motor di Jalan, Kapolres Intruksikan "Debt Collector" Ditembak
Rampas Motor di Jalan, Kapolres Intruksikan AKBP Fadillah Zulkarnaen, saat melakukan jumpa pers dikantornya. (FOTO: Ach. Qusyairi Nurullah/TIMES Indonesia)

TIMESPOSO, SUMENEP – Kebiasaan merampas sepeda motor di jalan raya yang dilakukan oleh debt collector di daerah Sumenep, Jawa Timur, direspon keras oleh aparat kepolisian setempat.

Kapolres Sumenep, AKBP Fadillah Zulkarnaen menilai tindakan tersebut sudah meresahkan warga. Dia menginstruksikan kepada aparat kepolisian setempat untuk menembak di tempat jika mendapati ulah debt collector yang  yang masih nakal.

”Ya di ‘dor’, jika melakukan itu,” tegas Fadillah, Senin, (16/4/2018) pada wartawan.

Menurutnya,  menghadang di jalan dan melakukan perampasan terhadap sepeda motor milik warga tidak sesuai dengan aturan penarikan motor. Pengambilan barang dari debitur harus dilengkapi dengan surat kuasa penarikan bagi perseorangan maupun pihak perusahaan yang akan melakukan melakukan penarikan.

Lebih lanjut, Fadillah mengungkapkan penarikan sepeda motor yang tidak sesuai dengan aturan bisa jadi adalah modus pencurian yang dilakukan oknum yang tidak bertanggung jawab. Dia berharap masyarakat untuk segera melaporkan hal itu ke pihak kepolisian.

”Laporkan! Pasti kami proses. Siapa tahu itu merupakan aksi pencurian yang pura-pura jadi debt collector,” pungkas Kapolres Sumenep ini. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com