Istri Setya Novanto Bilang Suaminya Tak Bisa Ditelepon Saat Penyidik ke Rumahnya

Home / Berita / Istri Setya Novanto Bilang Suaminya Tak Bisa Ditelepon Saat Penyidik ke Rumahnya
Istri Setya Novanto Bilang Suaminya Tak Bisa Ditelepon Saat Penyidik ke Rumahnya Istri Setya Novanto, Deisti Astriani saat bersaksi dalam sidamg lanjutan kasus merintangi penyidikan dengan terdakwa dokter Bimanesh Sutarjo di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat. (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia)

TIMESPOSO, JAKARTA – Istri Setya Novanto, Deisti Astriani Tagor dihadirkan Jaksa KPK dalam sidang lanjutan kasus merintangi penyidikan dengan terdakwa dokter Bimanesh Sutarjo di Pengadilan Tipikor Jakarta Pusat, Senin (16/4/2018).

Dalam sidang itu, Deisti bercerita saat suaminya diburu KPK pada 15 November 2017. Penyidik KPK saat itu mendatangi rumahnya di kawasan Jakarta Selatan.

"Saya kebetulan ada di atas. Saya tanya orang rumah di bawah ada siapa? ada pak pengacara jadi saya tetap di atas saja," kata Deisti.

Dia berkata, Suaminya Setya Novanto saat itu sedang tidak berada di rumah dan tidak mengetahui keberadaannya.

"Di rumah saya juga tidak ketemu, dengar sirene pengawal polisi tapi suami tidak naik ke atas. Orang rumah bilang ada KPK datang saya masih di atas," tuturnya.

Namun Deisti mengaku terus menghubungi suaminya dihadapan penyidik KPK, namun tidak berhasil karena handphone milik suaminya sedang tidak aktif.

"Mungkin malam itu juga pas mati. Waktu itu telepon juga di depan penyidik. Telepon dialihkan gitu suaranya," ujar Deisti.

Sebelumnya, Jaksa KPK mendakwa dokter Bimanesh Sutarjo merekayasa diagnosis medis Setya Novanto. Upaya itu dilakukan bersama mantan pengacara Novanto, Fredrich Yunadi untuk merintangi penyidikan korupsi E-KTP. 

Atas perbuatannya, Jaksa KPK mendakwa Bimanesh Sutarjo melanggar Pasal 21 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dalam Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com